Senin, 08 November 2010

Arsitektur Romanticism dan Neoclasical city

Romanticism
Istilah Romantisme secara umum berasal dari kata Roman. Secara khusus berasal dari Romances ditulis pada pertengahan abad , seperti Arthurian siklus. Dalam bahasa Inggris, istilah Romantick sering digunakan dalam abad ke-18 berarti magis, dramatis dan mengejutkan. Tetapi penyair Jerman dan kritik Agustus Wilhelm dan Friedrich Schlegel tidak sampai menggunakan istilah ini menjadi label untuk sebuah gerakan budaya yang lebih luas. Romantisme adalah bagian dari suatu gerakan yang banyak dilakukan oleh umat kristen. Romantisicm atau era romantis berlangsung pada abad ke-18 yang berarti seni, sastra, dan intelektual gerakan yang kompleks yang berasal dari paruh kedua abad ke-18 di Eropa, dan memperoleh kekuatan dalam reaksi terhadap terjadinya revolusi industri.
Pada massa pergerakan Romantisicm terjadi pemberontakan-pemberontakan terhadap norma sosial dan politik, dan yang paling kuat terkandung dalam seni visual, sastra, dan musik yang memiliki dampak besar pada historiografi pendidikan dan sejarah alam. Romantisicm mencapai luar rasional dan klasik model ideal untuk mengangkat suatu menghidupkan kembali filsafat abad pertengahan dan unsur-unsur seni dan narasi dianggap otentik abad pertengahan, dalam upaya untuk melepaskan diri dari batas-batas pertumbuhan penduduk, gepeng perkotaan, dan industrialisme, dan juga berusaha untuk merangkul eksotis, asing, dan jauh di mode lebih otentik dari Rococo chinoiserie memanfaatkan kekuatan imajinasi untuk membayangkan dan melarikan diri. Periode Romantic bertepatan dengan apa yang sering disebut zaman revolusi tentu saja pada tahun 1776 yang terjadi diAmerika dan di Perancis pada tahun 1789.
Sebuah energi revolusioner juga inti dari Romantisme, yang cukup sadar berangkat untuk mengubah keadaan tidak hanya teori dan praktek puisi (dan seni semua), tetapi cara yang sangat kita merasakan dunia ini. Beberapa dari ajaran utama selamat hingga ke abad kedua puluh dan masih mempengaruhi periode kontemporer kita. Pada tampilan Romantis, simbol adalah korelasi estetika manusia sebagai simbol bahasa alam. Mereka dinilai juga karena mereka secara bersamaan bisa menyarankan banyak hal, dan dengan demikian dianggap lebih unggul dari yang satu ke satu komunikasi lain.
Dalam seni dan Romantisme sastra biasanya mengacu pada akhir abad 18 dan abad ke-19. Di Inggris Romantisisme sastra berkembang dalam bentuk yang berbeda. Hal ini sebagian besar terkait dengan penyair William Wordsworth dan Samuel Taylor Coleridge, yang buku Lyrical Ballads (1798) berusaha untuk menolak puisi Kaisar mendukung berbicara langsung lebih berasal dari tradisi rakyat. Kedua penyair juga terlibat dalam pemikiran sosial utopis setelah Revolusi Perancis.
Neoclassical
Neoklasic umumnya menggambarkan sejarah Romawi, mereka ditinggikan pahlawan Romawi. Selama 1780-an adalah Age of Reason dan melalui lukisan sejarahnya, bekerja di perusahaan mode untuk menyampaikan cita-cita Pencerahan. Banyak dari potongan-potongan seperti Sumpah dari Horatii, adalah reaksi terhadap revolusi dari waktu mereka. Neoclassical memiliki karakter menggambarkan kembali kehidupan Romawi, komposisinya formal, penggunaan diagonal merupakan puncak emosi, penggunaan lokal warna, pencahayaan penuh, struktur geo-klasik dan selesai kanvas.
Neoklasikal pertama berkembang dan diperolah di London, melalui contoh dari bangunan Paris-Trained yang dirancang oleh tuan William chambers dan james " Athenian" Stuart, dan di Paris, melalui suatu generasi seni Perancis yang training di Akademi Perancis di Roma dan yang dipengaruhi oleh kehadiran Charles-Louis Clerisseau dan tulisan Johann Joachim Winckelmann itu dengan cepat diadopsi oleh lingkaran progresif di Sweden. Di Paris, banyak dari generasi arsitek neoklasikal yang pertama menerima pelatihan dalam Tradisi Perancis yang klasik melalui suatu rangkaian tentang ceramah kuliah praktis dan menyeluruh yang ditawarkan untuk dekade perkuliahan oleh Jacques-Francois Blondel.
perbedaan Romanticism dan Neoclassical
1. Romantisicm
Individu bebas berekspresi
Bebas mengeluarkan imajinasi, sesuai khayalan kita
Masa pemerintahan cenderung kacau
Banyak individu yang terikat organisasi sosial
kesempatan dan hasil acak sebagai produk dari hukum alam
Bahasa sastra harus ucapan yang alami dari orang umum tentang yang hidup, urusan, dan sastra harus mencerminkan aspirasi karena mereka adalah lebih mencerminkan kehidupan dari perlombaan.
2. Neoclasiccal
Individu cenderung memiliki sifat tertib dan bertanggung jawab
Memiliki aturan hidup, tidak bebas berimajinasi
Masa pemerintahan tertib dan dapat menahan diri
Bebas bersosialisasi
keteraturan dalam rangka alam logika dalam hukum alam
Bahasa sastra harus bermartabat karena harus mencerminkan cita-cita tertinggi dalam pengalaman manusia.

3 komentar: